Selasa, 06 Juni 2017

Pendampingan UKM



Kegiatan pendampingan Usaha Kecil Menengah atau UKM adalah program kerja yang diselenggarakan oleh Bidang Jaringan Komunikasi  Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMASI) F-ITB Universitas Teknologi Yogyakarta periode 2016/2017. Kegiatan ini mengangkat tema “Mengimplementasikan Siklus Akuntansi dan Manajemen Pemasaran dalam Usaha Kecil Menegah” yang diharapkan UKM tersebut dapat mengimplementasikan hasil pendampingan pencatatan laporan keuangan sesuai dengan akuntansi untuk seterusnya. Dalam acara ini kami melibatkan mahasiswa kelas Unggulan dan regular serta  pengurus HIMASI .
Kegiatan pendampingan dilakukan selama 2 bulan dan pelaksanaan dilakukan satu minggu satu kali pada hari sabtu pukul 13.00 WIB – Selesai. Dalam pendampingan ini  proses pencatatan dilakukan mulai dari pencatatan bahan baku, proses produksi hingga pemasaran dan penjualannya. Dalam kegiatan ini terdapat tim pelaksana yang berjumlah 6 orang, 2 orang menjadi tim keuangan, 2 orang menjadi tim pemasaran dan 2 orang menjadi tim produksi. Tim pelaksana membimbing bagaimana pencatatan tersebut dilakukan sesuai dengan Standart Akuntansi yang benar agar tidak salah dalam pencatatan. 

FORZA HIMASI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERTUMBUHAN PAJAK SANGAT BAIK TAHUN 2023

          Pajak merupakan kontribusi wajib pajak negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang...