Selasa, 06 Juni 2017

Campus Visit

Kegiatan Campus Visit adalah program kerja yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMASI) F-ITB Universitas Teknologi Yogyakarta, yang mana kegiatan ini termasuk program kerja dari Bidang Jaringan Anggota di Himpunan Mahasiswa Akuntansi. Kegiatan Campus Visit yang bertemakan “Mempererat Silaturahmi Antar Sesama Himpunan Mahasiswa Akuntansi“ merupakan salah satu wadah untuk menjalin hubungan eksternal dengan Himpunan Mahasiswa Universitas lain guna memperkenalkan Himpunan Mahasiswa Akuntansi F-ITB UTY. Acara Kegiatan Campus Visit ini sudah berlangsung selama 3 kali pertemuan.

Pertemuan I Terlaksanakan pada hari Sabtu, 18 Februari 2017 di Ruang SEMINAR kampus 2 UTY ini diikuti oleh  peserta terdiri dari HMA Universitas Muhammadiyah Magelang, Himasi UTY, dan DPO HIMASI UTY yang dihariri oleh Dr. Junaidi, M. Si, Akt, CA selaku Wakil Dekan Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi UTY.
Kegiatan Studi Banding yang diadakan oleh HMA UMMagelang  untuk berkunjung di Himasi UTY ini berlangsung dengan baik dan lancar. Kegiatan ini dimulai dengan registrasi dilanjutkan dengan pembukaan dengan mennyayikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Sambutan ketua umum HIMASI FITB UTY yaitu Aris Vambudi kemudian dilanjutkan Sambutan Ketua Umum HMA FEB UMMagelang dilajutkan sambutkan oleh Dr. Junaidi, M. Si, Akt, CA selaku Wakil Dekan Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi UTY. Acara selanjutnya yaitu pemaparan program kerja HIMASI FITB UTY yang sampaikan oleh Pengurus Harian HIMASI UTY. Dilanjutkan pemaparan pengalaman dari perwakilan DPO oleh Dio Mahardika. Setelah itu dilanjuitkan pemaparan progam kerja dari LKPM, BINTA, JARKOM, DIKTA lalu dilanjutkan   pemaparan program kerja HMA FEB UMMagelang kemudian sesi tanya jawab dan terkahir adalah penutupan

Pada hari Sabtu  tanggal 18 Maret 2017 Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMASI) UTY telah mengadakan serangkaian kegiatan yaitu Campus Visit HIMASI UTY to Universitas Sanata Dharma bertempat di Fakultas Ekonomi Kampus Universitas Sanata Dharma. Dihadiri oleh peserta yang terdiri dari Himaks USD Himasi UTY serta pendamping. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari bidang Jaringan Kominikasi (Jarkom) Himasi UTY. Kegiatan ini merupakan kegiatan berdiskusi antara program kerja yang ada di Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMASI) Universitas Teknologi Yogyakarta dengan program kerja yang ada di Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKS) Universitas Sanata Dharma.
Para peserta yang akan mengikuti kegiatan ini berkumpul di lobby lantai 1 pukul 12.00 WIB dan melakukan perjalanan pukul 12.40 WIB. Hingga sampai di Universitas Sanata Dharma pukul 13.00 WIB acara dimulai pada pukul 13.10 WIB dimulai dari serangkaian sambutan dari para pendamping kedua Himpunan serta sambutan dari ketua umum dari kedua Himpunan. Dilanjutkan dengan adanya pemaparan secara umum mengenai kedua himpunan, berawal dari identitas himpunan serta program kerja yang ada dari kedua himpunan tersebut. Kemudian adanya diskusi antar lembaga, bidang, serta divisi yang difokuskan dengan membentuk kelompok untuk saling sharing mengenai program kerja yang ada. Memang terdapat perbedaan divisi, lembaga serta bidang yang ada dalam kedua himpunan namun untuk membuat kelompok diskusi panitia melihat dari kesamaan program kerja yang ada di dalam divisi, lembaga serta bidangnya. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, karena kegiatan ini berjalan dengan have fun,dengan materi yangcukup serius namun dilaksanakan dengan adanya humor. Kegiatan berakhir dengan jalan-jalan mengelilingi lingkungan kampus Universitas Sanata Dharma, dan pengenalan lingkungan kampus dan berujung dengan Berfoto bersama.
Dengan diadakannya kegitan ini, HIMASI dapat memiliki jaringan yang lebih luas lagi dengan menambah teman baru, sharing pengalaman antar program kerja dan menambah pengetahuan. Harapan dari kegiatan ini para Himpunan dapat saling bekerja sama untuk kemajuan bangsa khususnya dibidang pendidikan dan ekonomi di Indonesia ini, saling bertukar informasi, menggalang informasi, mempererat silaturahmi serta memperkenalkan diri antar Himpunan. Karenan dengan pengalaman dan pembelejaran dari organisasi setiap orang dapat belajar bersosialisasi dengan baik.

Dihari yang berbeda pula HIMASI mendapat kunjungann dari Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi dari Universitas Negeri Semarang yang terlaksana pada hari Rabu,3 Mei 2017 bertempat di Ruang Sidang kampus 1 UTY. Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Bapak Dr. Junaidi, M.Si., CA., Akt selaku Wakil Dekan F-ITB sebagai penasehat HIMASI UTY serta Bapat Kuat Waluyo Jati, SE., M.Si. serta dihadiri 85 peserta terdiri dari Hima Unnes dan Himasi UTY. Kegiatan ini masih merupakan program kerja dari Jaringan Komunikasi (Jarkom) HIMASI UTY.
Bapak Dr. Junaidi, M.Si., CA., Akt mengatakan bahwa Indonesia akan mengalami tahun keemasan yang ada pada tahun 2020 hingga 2030 dengan adanya bonus Demografi dimana pada tahun-tahun tersebut di Indonesia terdapat usia produktif hingga 70% dan harapannya semoga kalian (para sarjana yang akan lulus) dapat menjadi pemberi goodnews bagi Indonesia. Sedangkan Bapak Kuat Waluyo Jati, SE., M.Si mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi mereka yang membutuhkan dan bersyukurlah kalian yang mengikuti organisasi karena dapa merasakan bagaimana rasanya ditolak untuk perkembangan mental yanglebih baik.
Kegiatan Studi Banding yang diadakan oleh Hima Unnes untuk berkunjung di Himasi UTY ini berlangsung dengan baik dan lancar. Kegiatan ini dimulai dengan serangkainan sambutan dari Pendamping HIMASI UTY dan Unnes serta sambutan Ketua Himasi Uty dan Ketua Hima Akuntansi Unnes. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan secara umum mengenai Himasi yang disampaikan oleh Saudara Aris Vambudi bersama rekannya, kemudian pemaparan secara umum mengenai Hima Akuntansi Unnes yang disampaikan oleh ketua Umum Hima saudara Luthfil Hakim bersama rekannya pula.Setelah pemaparan secara umum dari kedua Himpunan tersebut dilanjutkan dengan diskusi dengan pembagian kelompok sesuai dengan departemen, lembaga dan bidangnya masing –masing. Diskusi tersebut berjalan cukup lama karena bannyaknya program kerja yang masih perlu untuk dijelaskan kembali dan banyaknya program kerja yang akan dilaksanakan.
Harapan dengan adanya kunjungan ini dapat menambah jaringan antar Himpunan, menjalin silaturahmi, menggalang persatuan dan kesatuan, saling  bertukar informasi, saling memperkenalkan diri antar Himpunan, serta menambah wawasan khususnya bagi Mahasiswa UTY. Kegitan Studi Banding in berakhir dengan penyerahan kenang-kenangan dan berfoto bersama dengan seleuruh anggota kemudian foto bersama perkelompok diskusi. Sebelum Hima Akuntansi Unnes melanjutkan perjalanan untuk pulang Himasi UTY mengajak untuk berkeliling kampus untuk pengenalan lingkungnan dan beberapa kegiatan yang ada di Kampus 1 UTY.


FORZA HIMASI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERTUMBUHAN PAJAK SANGAT BAIK TAHUN 2023

          Pajak merupakan kontribusi wajib pajak negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang...