Selasa, 28 Februari 2017

WORKSHOP PUBLIC SPEAKING FOR ACCOUNTANT


            Pada hari ini Sabtu, 25 Februari 2017 di Ruang Sidang Kmpus 1 UTY Himpunan Mahasiswa Akuntansi F-ITB UTY mengadakan kegiatan workshop “Publik Speaking For Accountant” bekerjasama dengan Ardhana HD & Communication Training Training dengan total mahasiswa yang hadir 123 terdiri dari pengurus dan peserta. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Bidang Pembinaan Anggota (BINTA), Workshop Publik Speaking For Accountant kali ini bertemakan BE A PROFESSIONAL ACCOUNTANT WITH THE ART OF SPEAKING oleh Isnurin Bonowiyati, Si.P.M.si. merupakan coach personality dan Leadership juga direktur dan pendiri Ardhana HD & Communication Training.
Ilmu komunikasi bisnis merupakan pelajaran yang wajib dipelajari oleh pelaku usaha termasuk akuntan. Karena posisi akuntan sebagai penanggungjawab keadaan fiskal perusahaan, maka akuntan harus mampu berkomunikasi dengan lancar kepada seluruh stakeholders yang ada. Dalam kesempatan ini pembicara menyampakain untuk mendeliverikan ide harus melakukan pengulangan kata dan untuk mendeliverikan pesan perlu memiliki mental untuk berkomunikasi atau percaya diri. Dalam berkomunikasi hal yang paling penting dan harus diperhatikan yaitu mental dalam diri dan selanjutnya di ikuti oleh teknis. Ketika berbicara di hadapan orang banyak yakinkan dalam diri sesungguhnya diri kita adalah hal penting dan berharga. Pembicara juga berpesan bahwa dalam berpidato yang penting bukanlah materi pidato yang disampaikan melainkan diri kita yang menyampaikan.

Acara ini berlangsung selama 4 jam, 2 jam pertama penyampaian materi mengenai tatacara berkomunikasi yang baik dan benar agar dapat tersampaikan oleh komunikan dan pada tahap selanjutnya 2 jam terakhir dilanjutkan dengan praktek. Pada tahap ini peserta di bagi menjadi 8 kelompok, dan perkelompok di tunjuk  perwakilan untuk maju dan berpidato dengan tema yang sudah ditentukan. Peserta sangat antusias dan semangat dalam praktik berbicara ini.
            Carine Yunia Permatasari selaku ketua panitia pada kali ini menuturkan,” Kegiatan berbicara didepan umum merupakan kegiatan yang sering disepelekan banyak orang. Maka dari itu disini dalam acara ini tujuan kita adalah untuk menyamakan dan merubah mindset kita, kalau berbicara didepan umum adalah hal yang penting, tidak  bisa dipandang sebelah mata saja. sehingga berbicara didepan umum itu tidak semudah yang kita pikirkan. Semua orang memang mampu berbicara, akan tetapi hanya sedikit orang yang mampu meramu kata-kata menjadi bahasa yang indah dan dapat menarik public untuk mendengarkannya. Dengan adanya acara public speaking ini mudah-mudahan peserta yang mengikuti acara dapat mengambil manfaat dan dapat diterapkan pada setiap berkomunikasi nantinya.
FORZA HIMASI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERTUMBUHAN PAJAK SANGAT BAIK TAHUN 2023

          Pajak merupakan kontribusi wajib pajak negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang...