Selasa, 25 Agustus 2020

Olimpiade Internal Akuntansi

Pada tanggal 21 & 28 Desember 2019 telah terlaksana kegiatan Olimpiade Internal Akuntansi Yang Mengusung Tema  “Menumbuhkan Jiwa Kompetisi Mahasiswa Akuntansi Universitas Teknologi Yogyakarta”. Olimpiade Internal Akuntansi diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa akuntansi yang berprestasi sehingga mampu bersaing dalam kompetisi eksternal untuk mewakili Universitas Teknologi Yogyakarta. Tujuan dari kegiatan ini yaitu; untuk menciptakan jiwa kompetisi antar mahasiswa akuntansi; Melatih, mengukur, serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa akuntansi dalam teori dan penerapan ilmu akuntansi; serta untuk menumbuhkan jiwa bersaing yang aktif dan berkompeten antara mahasiswa akuntansi. Dalam kegiatan olimpiade internal akuntansi ada 3 babak penyisihan untuk menentukan pemenangnya.

Babak pertama adalah Multiple Choice, pada babak ini peserta menjawab pertanyaan berbentuk Multiple Choice (Pilihan Ganda) melalui sistem CBT (Computer Based Text).

Babak kedua adalah Study kasus, Study kasus merupakan babak yang diikuti oleh peserta yang lolos pada babak Multiple Choice. Pada babak ini peserta diberikan kasus yang harus dipresentasikan. Penilaiannya diambil dari beberapa aspek seperti gagasan ide suatu materi, sikap, etika, bahasa penyampaian materi, metode kesesuaian dengan prisnsip, dan kemampuan peserta dalam menjawab pertanyaan juri.

Babak ketiga yaitu cerdas cermat yang merupakan babak final dari kegiatan Olimpiade Internal Akuntansi. Pada babak cerdas cermat, setiap peserta yang bertanding wajib memakai co card yang sudah disediakan oleh panitia selama pertandingan berlangsung. Setiap sesi akan di berikan 2 (dua) tipe soal, yaitu tipe soal pernyataan Benar (B) atau salah (S) dan soal perhitungan yang penilaiannya disesuaikan dengan kesempurnaan jawaban peserta. Setelah persaingan yang cukup sengit, peserta dengan nilai tertinggi ditetapkan sebagai juara 1 (satu), juara 2 (dua), dan juara 3 (tiga). Berikut nama Mahasiswa yang berhasil memenangkan kegiatan Olimpiade Internal Akuntansi HIMASI FBPK UTY :

Juara 1 : Ni Nengah Diah Mirah Meidianke

Juara 2 : Dinda Kharisma Dewi

Juara 3 : Nurimama

Selamat kepada para pemenang dan untuk yang tidak lolos jangan berkecil hati serta tetap semangat.

#HIMASI_2019/2020

#kibarkanpanjiberikanbaktiAGRA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERTUMBUHAN PAJAK SANGAT BAIK TAHUN 2023

          Pajak merupakan kontribusi wajib pajak negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang...