Kamis, 05 Juni 2014

Accounting Fair 2013 HIMASI F-ITB UTY

FORZA HIMASI


LOMBA ACCOUNTING FAIR 2013 HIMASI FITB UTY
Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMASI) Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi Universitas Teknologi telah sukses melaksanakan acara accounting fair yang diadakan di kampu 2 UTY . Di tengah kesibukan para pengurus dan anggota HIMASI sebagai mahasiswa yang aktif mengikuti perkuliahan. Kegiatan ini merupakan program kerja dari DIKTA (Pendidikan Anggota), yang telah terlaksana pada hari kamis, 19 Desember 2013 dengan tema “be dedicate and competitive accountant” yang diseponsori oleh Bank BPD DIY. Dalam hal ini, seorang akuntan harus berdedikasi dan kompetitif. Berdedikasi dan kompetitif berarti seorang akuntan mengasah kemampuannya dengan berkompetisi dengan jujur dalam menghadapi persaingan terutama di dunia kerja, berdedikasi dan independen sehingga terhindar dari perbuatan-perbuatan tercela seperti korupsi, KKN dan kawan-kawan sejawatnya. 

Accounting fair mengasah kompetensi siswa-siswi SMK mengenai akuntansi dan isu-isu terbaru dalam bidang akuntansi. Lomba akuntansi yang diikuti oleh siswa-siswi se DIY-Jateng dengan memperebutkan piala Gubernur, piala Walikota, dan piala Rektor UTY. Dihadiri oleh Ibu Frans Sayekti selaku Wakil Dekan FITB-UTY, Ibu Sekar Akrom Faradiza selaku Ketua Srogram studi S1 Akuntansi UTY, Ibu Lilis Endang selaku Ketua Program Studi D3 Akuntansi dan dihadiri pula dari perwakilan Bank BPD DIY yang berkedudukan sebagai seponsor utama dalam kegiatan Accounting Fair tersebut. Dalam sambutannya Ibu Frans Sayekti menyampaikan “bahwa akuntansi merupakan ilmu yang luas maka sebagai pelajar harus terus belajar dan berlatih sehingga menjadi seorang akuntan yang berdedikasi dan kompetitif”. Para peserta mengikuti event ini dengan tertib sehingga dapat berjalan dengan lancar. Setelah melalui beberapa tahapan, tiga siswa yang mendapatkan nilai tertinggi berhak maju ke babak final . Pada tahapan terakhir ini tampak persaingan diantara ketiga siswa. Siswa yang meraih nilai tertinggi berhak menjadi pemenang dalam Accounting Fair. Menurut Cahyadi Tiamara selaku ketua panitia, acara ini merupakan agenda rutin teman-teman mahasiswa akuntansi dalam menumbuhkan semangat belajar tentang akuntansi. 
Sebagai pemenang pertama diperoleh Triani dari SMKN 1 Bantul dengan mendapatkan Tropi Gubernur DIY, dan uang pembinaan 1 juta rupiah. Runner Up 2 diraih oleh Elsa Widiyana Wati dari SMKN 1 Wonosari dengan mendapatkan Tropi Walikota, dan uang pembinaan 750 ribu rupiah. Dyah Damayanti dari SMKN 2 Magelang sebagai Runner Up 3 berhak mendapatkan Tropi Rektor UTY beserta uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah. Lomba akuntansi ini diselenggarakan yang ke-2 kalinya oleh HIMASI. Kami berharap acara yang diadakan ini dapat bermanfaat dan menjadi program rutin pada setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERTUMBUHAN PAJAK SANGAT BAIK TAHUN 2023

          Pajak merupakan kontribusi wajib pajak negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang...